Alarm Attack!

The Broken Time by kawako198

Satu hal yang tidak menyenangkan dalam kehidupan ‘ber-kos tangga’ adalah: bunyi alarm di pagi hari. Jujur saja barusan saya bermimpi buruk karena hal tersebut. Ceritanya, saya sedang tidur nyenyak di suatu siang, lalu tiba – tiba terbangun akibat suara “tidididit-tidididit” jam weker di dekatku. Saya tekan tombol off, tapi suaranya masih terdengar. Lalu saya copot baterenya, tapi suaranya masih terdengar. Akhirnya saya rusak mesin jam itu seperti mengeluarkan usus ikan, tapi suaranya masih saja terdengar. “Jam ini berhantu!”, pikirku. Seketika saya terbangun dari mimpi buruk itu, tapi suara alarmnya masih terdengar.

Sayangnya, kejadian ini tidak hanya sekali. Berdasarkan pengalaman empiris saya, di hari – hari biasa bunyi alarm akan dimulai pukul 3.00. Pada jam segitu bunyinya tidak lama dan hanya 1-2 kamar yang bersuara. Serangan alarm yang sebenarnya terjadi pukul 4.00 hingga 5.30 pagi. Hampir semua kamar membunyikan alarm. Bunyinya pun bermacam – macam, mulai dari nada standar “tidididit-tidididit”(datar dan menyebalkan!) hingga “Maliq n d’essential – Terdiam” full satu lagu (ini sih mungkin alarm dari cowo sebelah alias missed call– lol).

Saya menghargai usaha mereka untuk bangun pagi. Masalahnya adalah ketika alarm sudah meraung – raung tapi empunya tetep tidak bangun, atau alarm dibiarkan on tetapi empunya tidak tidur di kos! Keheningan dan keanggunan pagi saat itu sirna, berubah menjadi dunia yang tergesa – gesa. What a noisy life!

About norpermatasari

Santai...
This entry was posted in Cerita and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Alarm Attack!

  1. cok says:

    hidup memang ribut.
    sebaiknya kita hancurkan segalanya dan ciptakan kembali dunia yang penuh kedamaian dan ketenangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *