Mudik (1)

Senang rasanya sampai di rumah dengan selamat 🙂 Sejak KA Prameks anjlok beberapa hari lalu, sebenarnya saya agak parno naik kereta. Tapi, malam ini saya tekadkan untuk mudik, apa pun yang terjadi. Sayangnya, KA Madiun Jaya non-AC sedang tidak beroperasi sejak tiga hari yang lalu, terpaksa saya naik Prameks hingga Solo Balapan.

Sebelum memutuskan untuk naik Prameks, saya sempat bergalau ria sebab saya tidak berani naik bus malam sendirian. Maka, saya minta izin ke ibu dulu. Sebab, beliau adalah orang yang paling khawatir sedunia jika terjadi apa – apa padaku. Awalnya beliau kurang mengizinkan…. Lalu, dengan alasan malas ngonthel balik ke kos dan ada bus dari Solo ke Sragen, akhirnya beliau mengizinkan (plus telpon berkali-kali dan sms bertubi-tubi). Setelah membeli tiket, langsung ku sms Mas Arko -yang paling hafal jadwal kereta dan rute bus di Solo dan Jogja- untuk nanyain jalur bus Suroboyoan di sekitar Solo Balapan. Tak lupa ku sms juga Mbak Mamah -yang kos di belakang UNS- untuk numpang nginep, jika saya kemalaman atau tidak dapat bus.

Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Prameks datang pukul 19.10, lalu berangkat dengan tujuan akhir Solo Balapan. Dari Solo Balapan saya berjalan menuju persimpangan (traffic light) di sebelah timur stasiun untuk nyegat bus. Sebenarnya saya agak bingung dengan ancer-ancer yang dikasih Mas Arko, soalnya saya tidak tahu jalanan di sekitar stasiun. Untungnya ada mas-mas yang jalan di depan saya dan juga nyari bus Suroboyoan (saya ga sengaja denger waktu dia nanya tempat nyegat bus ke Pak Ojek). Ku ikuti saja mas itu dari belakang 😀 Saya menunggu di depan depot Jamu Jago ditemani Pak Tukang Parkir yang sudah sepuh. Tidak sampai sepuluh menit, lewatlah bus Sumber Rahayu. Saya naik bus itu dan turun di alun – alun Kota Sragen. Sampai di alun – alun saya bertemu dengan Pak Suko (tetangga), sekalian nebeng pulang 😀 Kebetulan ibu tidak bisa menjemput, sudah jam 9 lewat dan beliau tidak berani ijin keluar (maklum tinggal di asrama).

Agar tidak kerepotan lagi, sebaiknya perjalanan direncanakan dengan matang. Untuk perjalanan dengan kereta, bisa lihat info jadwal dan reservasi disini.

About norpermatasari

Santai...
This entry was posted in Liburan and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *